"Manusia terkadang terlalu mudah menyimpan kebencian padahal mereka punya pilihan untuk memaafkan"

http://diary-sunflower.tumblr.com/post/97548453139/pada-suatu-hari-seorang-lelaki-datang-kepada-imam

Pada suatu hari, seorang lelaki datang kepada Imam Hasan Al-Bashri. “Sesungguhnya aku”, ujarnya pada ‘Ulama, Tabi’in agung dari Bashrah itu, “melakukan banyak dosa. Tapi ternyata rizqiku tetap lancar-lancar saja. Bahkan lebih banyak dari sebelumnya.”

Sang Imam tersenyum prihatin. Beliau lalu…

"Semoga orang-orang yang tidak diinginkan dunia, menjadi penghuni surga karena Allah meridhoi kesabaran mereka. Allah knows, and always gives the best to us"

"Unintended"

-

Dunia boleh tidak menginginkanmu,

Tapi kamu tidak boleh kehilangan harap.

Surga itu kelak diisi oleh orang-orang yang selalu mengisi harinya dengan beramal shalih, dan memberi sebanyak-banyak manfaat bagi ummat.

Di surga, kita tidak lagi dibedakan dalam hal materi, fisik, penampilan dan penilaian-penilaian dangkal lainnya,

Manusia boleh melakukan segala hal yang menyakitkan bagi kita namun kita tidak boleh kehilangan harap dan syukur atas segala kebaikanNya.

beningtirta:

Tadi ke pasar bunga a.k.a. Splendid, Malang. Ini cukup mengingatkan sudah dimana saya sekarang.

beningtirta:

Tadi ke pasar bunga a.k.a. Splendid, Malang. Ini cukup mengingatkan sudah dimana saya sekarang.

grofjardanhazy:

Evolution of the Desk (1980-2014)

gif: grofjardanhazy, original video via Best Reviews

(via ceritadikit)

"Pernahkah kau sampai pada suatu titik ketika hati dan seluruh jiwa ragamu begitu mencintai da’wah? Seakan dunia dan seisinya tak lagi bernilai apapun di hadapanmu karena yang kau lihat hanya ALLAH saja. Karena yang kau harapkan hanya Ridho ALLAH semata. Saat ketika dirimu hanya mendamba cinta Dari Sang Maha Pemilik cinta. Pernahkah? Sekali saja, semoga aku dan dirimu DiperkenankanNya untuk sempat merasakan ni’mat itu. Ni’mat iman yang begitu besarnya. Yang sanggup meluluhkan semua duka. Yang mampu menyirami gersangnya jiwa. Saat terdekat bersama Sang Pencipta. Meskipun hanya sekali saja. Semoga…"

- (via lisanarachmawati)

(via maritsaniswah)

"Khalifah Hisyam ibn Abdul Malik bertanya kepada Ibnu Hazim, “Bagaimana cara selamat dari amanah (kepemimpinan) ini?!”. Maka Ibnu Hazm menjawab, “Dengan tidak mengambil satu dirham pun kecuali yang memang halal diambil, dan dengan tidak memberikannya kecuali yang memang berhak untuk itu”"

- @dralabdullatif  - Dr. Abdul ‘Aziz alu Abdul Latif, dosen Jurusan Aqidah Universitas Al Imam, anggota lembaga editorial dan pusat penelitian dan studi Majalah al Bayan, website beliau http://www.alabdulltif.net - 22/06/2014 (via twitulama)

"Setiap bangun pagi, ada tiga pikiran yang harus menghampiri kita. Pertama, sedikit penyesalan karena hari kemarin telah berlalu dan barangkali kita tak begitu memanfaatkannya secara baik. Kedua, tekad bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Ketiga, doa dan harapan agar esok kita masih diberi kesempatan untuk bisa bangun pagi sebagai pribadi yang lebih baik lagi, untuk menuntaskan hal-hal yang belum selesai, mewujudkan harapan-harapan, juga membuktikan doa-doa."

- Fahd Pahdepie (via fahdpahdepie)

(via dianirmalaa)

"Boleh jadi celaanmu kepada saudaramu yang berbuat dosa, justru dosanya lebih besar dan kemaksiatan yang lebih parah, karena menghinanya terkandung di dalamnya menyerang orang lain dan menganggap suci diri sendiri (Ibnul Qoyyim)"

- @72Abo Syaikh Farhan ar Ruwaili, Imam dan Khatib Masjid Said bin Zaid, Riyadh, Saudi Arabia 17/8/2014 (via twitulama)

(via ahmadsubhan)

"Orang bisa beramal karena Allah memberikan kesempatan baginya untuk beramal. Maka syukuri kesempatan tersebut dengan melakukan sebaik-baik amal."

"

::: Kisah Ringan: Tante Ninja…

Waktu ke pasar tadi ada anak kecil lagi nangis pas banget di depan saya, trus saya denger bundanya bilang gini sambil ngebentak Si Anak: “Udah diem dong, tuh tuh ada ninja tuh, ntar di culik ninja lho…!” (sambil nunjuk ke ana)

Saya hampiri anak tersebut, saya tanya dengan lembut, “Kenapa nangis cantik?”

Anak itu ternyata gak takut dan bilang, “Aku mau beli balon..”

Lalu, saya gendong anak tersebut ke tukang balon, “Pilih nak, mau balon yang mana?”

Lalu, anak tersebut mengambil balon dan bilang, “Makasih, Tante Ninja..”

"Sama-sama, Cantik… Jangan nangis lagi yaa…!"

Dan Si Bunda pun melongo… ^^

"Ninjanya gak jahat kok, Ma, aku dibeliin balon nih…"

**Apapun anggapan orang, patahkan saja dengan akhlaq yang baik.. ^^

| Kisah Pemilik Akun Ummu Faqihah dengan sedikit edit dan penambahan judul oleh Admin Buletin Al-Minhaj

"

- Tunjukkan bahwa ahlakmu indah. ^^ (via air-sunyi)

(via ummuikrimah)

"Jangan bilang kau memahami laut, jika masih mengeluh karena badainya."

- Dananjaya (via indonesiasastra)

(via alfienabella)

"Satu doa saya ketika jumlah uang dalam rekening saya bertambah adalah semoga Allah menambah semangat saya dalam beramal, bukan menambah keinginan saya pada dunia apalagi perasaan was-was karena takut harta kita berkurang. Mari berlatih untuk zuhud."